Cooking Experience in Coffee Culture Event

July 31, 2015 | RENE

SCROLL TO READ

“Kita tinggal ikuti instruksi saja, nanti pasti hasilnya akan sama saja.”

“Yaah, harusnya direbus dulu baru digoreng.”

Berikut celotehan teman-teman dari Commonwealth ketika mengikuti acara Coffee Culture di Almond Zucchini bulan Juni yang lalu. Experience yang dihadirkan adalah lomba memasak berkelompok dengan instruksi dan bahan-bahan yang sama. Hasil makanan satu dan kelompok yang lain malah berbeda-beda, dari bentuk, rasa, dan penyajian.

Di acara Coffee Culture teman-teman Commonwealth belajar bahwa “Every individual is unique” walaupun dengan tugas, command, dan sources yang sama yang dihasilkan bisa berbeda, itu yang membuat kesatuan beberapa orang jadi istimewa. Begitu pula dengan perusahaan, perusahaan tetap berjalan jika setiap karyawan-karyawan paham bahwa masing-masing orang dihargai karena keunikannya, dan disatukan agar berkarya-bermakna-bersama.

Coffee Culture sendiri adalah program yang lahir dari inisiasi Impact Factory bahwa pembelajaran terjadi melalu momen irisan antara people, place and time. Role kami adalah mempersiapkan momen itu agar terjadi dan bisa memulai journey bagi setiap individu untuk belajar. In this case, kopi menjadi benang merah momen-momen itu.

Kalau ingin melihat lebih lengkap bagaimana proses itu terjadi, simak video Coffee Culture berikut:

Coffee Culture