Passion & Purpose

December 24, 2013 | RENE

SCROLL TO READ

[Bidang 1]. Telah didiskusikan sebelumnya, bahwa ukuran sukses, dan bahkan ukuran hidup, awalnya dilihat dari Activity dan Output-nya. Begitu kesadaran hadir, maka orang cenderung menggunakan Interest dan Impact dari kegiatan dan hasil kegiatan mereka. Dengan berjalannya waktu, hanya kegiatan yang berbasiskan ketertarikan dan kemahiran yang dapat menghasilkan hasil yang berdampak positif dan bermakna.

[Bidang 2]. Hidup juga bisa dilihat dalam konteks siapa yang melakukan (Performer), dan siapa yang menerima kegiatan yang bersangkutan (Audience). Dalam konteks ini, tidak mungkin semua kegiatan menyenangkan semua orang, kita perlu tahu siapa target Audience kita.

[Bidang 3]. Hidup-pun bisa dilihat dari perspektif orientasi. Kita hanya bisa bermakna bagi orang lain, kalau kita bermakna bagi diri kita. Karenanya terdapat orientasi ke arah dalam (Me), dan ke arah luar (Others).

[Bidang 4]. Terakhir, hidup bisa dilihat dari seberapa jauh kita memenuhi panggilan hidup kita (Calling) dalam bentuk Passion dan Purpose.

Keempat bidang tersebut pada dasarnya menggambarkan bidang yang sama. Bila kita bisa berada di ujung kanan atas dari Bidang tersebut, maka dikatakan bahwa kita #Nyala!

Coba di-RASA-kan:
Pilih satu dari empat cara pandang diatas yang digambarkan dalam bentuk bidang. Ada dimana sekarang anda berada? Mengapa demikian?

Colek saya di @ivandeva dengan #Nyala!
Tulisan ini merupakan bagian dari serial tulisan #Nyala yang dimulai dari sini.